19 Mei 2017

GPS to Jannah





Al-Qur'an GPS menuju Jannah..
Siapa yang pengen masuk surga angkat tangan…?
Hehe..jadi inget waktu kecil..,,Intinya, semua kita pasti pengen masuk surga, apalagi setelah tau..keindahan dan keelokan surga,
Nah,, ini kakak punya tips untuk kalian semua, GPS menuju jannah.


“Maka jika datang kepadamu petunjuk daripada-Ku, lalu barang siapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka”.(QS. Taha : 123)

Panduan Hidup Orang Bertaqwa
Biar lebih mudahnya.., coba kita ibaratkan.., layaknya handphone ataupun laptop yang membutuhkan buku panduan, yang didalamnya berisikan tatacara tuntunan bagaimana mengoperasikan barang tersebut dengan baik dan benar.
Begitu juga dengan manusia, Allah turunkan Al-Qur'an sebagai hidayah bagi orang-orang yang bertaqwa, karena di dalam Al-Qur’an tersebut sudah jelas berisi tuntunan hidup yang telah di contohkan terlebih dahulu oleh Rosulullah SAW.

Membahas Segala Persoalan Hidup
Coba dehh kita tengok para salaf terdahulu..
Dalam salah satu kondisi yang di contohkan oleh para salaf ketika mereka bingung  (fifti-fifti) dalam merundingkan suatu permasalahan yaitu dengan cara kembali kepada Al-Qur’an Al-Karim.
Tentu kita sudah yakin dong..,bahwa di dalam Al-Qur’an telah membahas segala problematika kehidupan manusia. Mulai dari hal-hal yang sangat kecil dan sepele, dari bangun tidur hingga tidur lagi. Baik soal kepribadan, kekeluargaan, bermasyarakat, sampai mengolah negara pun ada di dalam Al-Qur’an. Subhanallah yaa..

GPS Menuju Jannah
“Sesungguhnya Al Quran ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi khabar gembira kepada orang-orang Mu'min yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar”.(Al-Isra’:9)

Yukk,, tadabburi al-qur’an..dan di amalkan ya..
Biar ngga Cuma hp kita yang ada GPS (petunjuk jalan) ..
Tapi diri kita juga. Biar ngga tersesat di akhirat…





Tidak ada komentar: